Paud pemprov atas

Granat Butur Sosialisasi Cegah Penyalahgunaan Narkoba kepada Perangkat Desa

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika pada kalangan masyarakat di Kecamatan Kulisusu Utara, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan sosialisasi ini diikuti aparat desa di Kecamatan Kulisusu Utara, yakni Desa Ulunambo, Desa Wamboule, Desa Waode Buri, Desa Lelamo, Desa Ee Rinere dan Desa Labelete. Masing-masing desa diwakili sembilan orang.

Ketua Umum Granat Butur, Sujono, mengatakan pihaknya baru pertama kali mengadakan sosialisasi ini di tingkat desa. Sebelumnya pihaknya melakukan penyuluhan di tingkat SMA, dan pada 2020 akan mengadakan sosialisasi lagi di beberapa desa di Kabupaten Butur.

“Kami mengundang perwakilan dari aparat-aparat desa, kemudian aparat desa ini lah yang akan menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga,”ucapnya.

Kata Sujuno, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk terus mencegah penyalahgunaan obat-obat terlarang. “Karena di Butur sudah marak pemakai narkoba, makanya sengaja undang aparat, karena mereka lah yang akan membantu kami,” ujarnya.

Ia berharap, peserta sosialisasi menyimak sebaik mungkin materi tentang pencegahan dan penindakan terkait dengan narkoba, agar setelah itu dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mendekati narkoba.

“Andai kata kalau ada yang mendapat mengedar narkoba jangan segan-segan untuk melaporkan keGranat, dan granat akan diteruskan ke pihak kepolisian dan BNN,” tegasnya.

Narasumber sosialisasi tersebut yakni Kanit Bimas Polsek Kulisusu Aiptu Syahril Daming dan Tenaga Farmasi RSUD Butur Reni.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.