Iklan Clarion

GTT Buton Terima SK Magang

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry membagikan surat keputusan magang kepada guru tidak tetap (GTT) di wilayah setempat. SK tersebut pertama kali akan diserahkan terhadap guru-guru di Kecamatan Wabula, berikutnya menyusul enam kecamatan lainnya yang akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Buton, Rabu (27/12/2017).

“Hari ini (Rabu) saya akan ke Wabula serahkan SK magang kepada GTT, sekaligus saya mau lihat langsung mereka, karena jangan sampai tidak ada orangnya tapi SKnya saya sudah teken,” kata La Bakry saat ditemui di salah satu tempat di Kecamatan Pasarwajo, Rabu (27/12/2017).

Dijelaskannya, SK yang dikeluarkan tersebut dilakukan secara perorangan, bukan kolektif yang masa berlakunya selama satu tahun. Jika yang bersangkutan masih tetap magang, maka akan dilakukan perpanjangan.

Menurutnya, SK magang bisa digunakan untuk mengurus Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Mengenai jumlah SK yang akan dibagikan secara keseluruhan, dirinya tidak bisa memastikan, SK diserahkan kepada instansi terkait.

“Kalau mau mengurus NUPTK itu, dasarnya sudah bisa menggunakan SK magang,” jelasnya.

“Selain itu, kunjungannya ke Kecamatan Wabula tidak hanya sekadar memberikan SK magang kepada GTT. Tetapi sekaligus membagikan buku tabungan bagi keluarga tidak mampu yang masuk dalam program keluarga harapan (PKH),” terang La Bakry.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.