Gubernur Sultra Jadi Irup di HUT Pasarwajo ke-16

SULTRAKINI.COM: BUTON – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada HUT ke-16 Pasarwajo sebagai Ibu Kota Kabupaten Buton yang dilaksanakan di Alun-alun Kompleks Perkantoran Takawa, Senin (10/6/2019). Ali Mazi menekankan dalam sambutannya, untuk tidak membeda-bedakan diri karena perbedaan suku dan berharap masyarakat tetap merajut silaturahmi.

“Perkenankan saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan selaku pribadi serta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah 2019 Masehi, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ali Mazi.

“Sepengetahuan saya, tidak ada Suku Laporo, Suku Cia-Cia, tapi yang ada itu Suku Buton. Janganlah kita membonsai diri sendiri dengan masalah suku karena kita semua ini orang Buton, janganlah kita mengkerdilkan diri kita sendiri,” sambungnya.

Peserta upacara HUT ke-16 Pasarwajo, Buton di Alun-alun Kompleks Perkantoran Takawa, Senin (10/6/2019). (Foto: Istimewa)
yamaha
Sejumlah peserta upacara HUT ke-16 Pasarwajo, Buton di Alun-alun Kompleks Perkantoran Takawa, Senin (10/6/2019). (Foto: Istimewa)

Dia juga mengajak masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengesampingkan permusuhan yang mungkin terjadi di masa lalu. Momen bahagia tersebut, diharapkan menjadi pemersatu masyarakat Buton.

Di momen ini, nampak gubernur Sultra mengenakan pakaian adat, begitu juga Bupati dan Wakil Bupati Buton, La Bakry-Iis Eliyanti.

Acara juga dihadiri Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, Sekab Buton Zilfar Djafar, Dandim 1413 Buton Letkol Inf Davy Darma Putra, kepala OPD Buton, serta sejumlah petinggi lainnya. Sejumah siswa tingkat S hingga SMA juga hadir menyaksikan pembukaan HUT Pasarwajo. (Adv).

Laporan: La Ode Ali
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.