Gubernur Sultra: Ketahanan Pangan masih Kuat Hingga 6 Bulan ke Depan

  • Bagikan
Gubernur Provinsi Sultra, Ali Mazi. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi memastikan ketahanan pangan di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 masih tersedia hingga enam bulan ke depan.

“Untuk ketahanan pangan, kita perkirakan di Sultra tiga sampai enam bulan masih kuat,” ujar, Rabu (8/4/2020).

Meski demikian, Ali Mazi mengingatkan semua masyarakat maupun pedagang jangan ada yang melakukan penimbunan bahan pokok di tengah memawabahnya virus corona karena hal itu bisa membuat masyarakat panik.

“Saya mohon teman-teman rekan pers agar kita saling menyampaikan siapa pun, jangan sampai ada penimbunan, ada tengkulak yang sengaja melakukan penimbunan sehingga membuat masyarakat panik,” ucapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Sultra agar tidak panik menghadapi bencana non-alam ini, hadapi dengan lapang dada, ikhlas, dan berdoa serta tidak melakukan atau menghindari kerumunan untuk memutus penyebaran virus corona. Selain itu, masyarakat diharapkan menggunakan masker.

“Untuk sementara waktu hubungan silaturahmi dilakukan dulu melalui sambungan telepon, kalau kebangkitan masyarakat untuk saling menyadari Insya Allah virus corona ini akan selesai,” tambahnya.

(Baca juga: Perayaan HUT Sultra ke-56 Ditunda, Upacara Dilakukan dari Rumah)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan