SUARA

Gubernur Sultra Luncurkan Kampanye Sejuta Masker

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Di tengah meningkatnya penularan Covid-19, Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Provinsi Sultra mengkampanyekan sejuta masker untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di wilayah Sultra, Kamis (10/9/2020).

Bertempat di posko gugus tugas Covid-19 Provinsi Sultra, Ali Mazi selaku gubernur melepas secara resmi tim pembagi masker di Kota Kendari dan serentak semua kabupaten/kota di Sultra.

Ali Mazi mengatakan, sejuta masker ini diberikan dan disalurkan untuk masyarakat Sultra dalam rangka menyusun pilkada aman dan sukses 2020.

“Kita juga mengimbau atau menggugah kesadaran masyarakat untuk mencegah dan menghindari Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” ucapnya.

yamaha

Penggunaan masker merupakan salah satu protokol kesehatan mencegah Covid-19 yang wajib dipatuhi oleh masyarakat. Sebab, selain melindungi diri sendiri, pengguna masker juga melindungi orang di sekitarnya agar tidak menularkan virus.

“Bila perlu kita yang mampu di setiap jalan mengantongi masker bila ada yang tidak menggunakan wajib hukumnya kita sampaikan untuk menggunakan masker untuk mencegah Covid-19,” tambahnya.

Adapun sejumlah titik sasaran pembagian masker di Kota Kendari, yakni Pasar Mandonga, pasar lelang, Pasar Sentral Kendari, traffic light Pasar Wuawua Kendari, traffic light Jalan Edi Sabara/ Tapak Kuda, Bundaran Adi Bahasa, dan Bundaran Tank. (C)

(Baca juga: Sanksi Bagi Pelanggar Perwali Kendari Mulai Diberlakukan)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.