SUARA

Gubernur Sultra Melantik 12 Pejabat Eselon II, Berikut Nama-namanya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melantik 12 pejabat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, Jumat (28/8/2020). Tujuh orang di antaranya adalah kepala dinas definitif.

Ke tujuh kepala definitif dilantik gubernur Sultra, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sultra Andi Azis, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra Nur Saleh, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra Abdul Rahim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, Ridwan Badalla, Kepala Dinas Pariwisata Sultra, La Ode Saifuddin, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra Budianto Kadidaa.

Pejabat eselon II lainnya yang dilantik, yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sultra, J Robert dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sultra Parinringi, Asisiten I Basiran, Kepala Biro Pembangunan Belli Tonbili, dan Kepala Biro Ekonomi Yuni Nurnalawati.

Ali Mazi mengatakan, hal yang perlu dipahami bersama bahwa esensi penempatan pegawai dalam sebuah jabatan-baik dalam jabatan struktural maupun jabatan fungsional tidak hanya ditujukan semata-mata untuk kepentingan pengembangan karier pegawai itu sendiri, tetapi lebih diutamakan bagaimana mereka yang diberi kepercayaan memaksimalkan kemampuan dan pengalaman kerja yang dimiliki untuk mengembangkan peranan kontribusinya melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi guna meningkatkan kinerja.

yamaha

“Jabatan yang dipercayakan kepada saudara sekalian adalah sebuah amanah yang dititipkan pimpinan daerah yang setiap saat dapat diambil kembali, sehingga selain perlu disyukuri juga hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja,” ucapnya.

Gubernur Sultra juga meminta pejabat yang dilantik agar menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, dan komitmen terhadap tugas-tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara dengan meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan bagi dalam menjalankan tugas pemerintahan maupun sebagai anggota masyarakat.

“Bekerjalah dengan jujur, ikhlas, tekun, ulet, dilandasi semangat pengabdian untuk melayani dan bukan untuk dilayani, sembari berharap semoga kesuksesan menyertai saudara-saudara sekalian,” tambahnya. (C)

(Baca juga: Peserta Acara Pelantikan Eselon II Lingkup Pemprov Sultra Wajib Rapid Test, Satu Orang Reaktif)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.