Gubernur Sultra Nakhodai Badan Kerja Sama Provinsi Kepulauan

SULTRAKINI.COM: Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi diangkat menjadi Ketua Badan Kerja Sama (BKS) Provinsi Kepulauan (2019-2024) di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (25/11/2019).

BKS Provinsi Kepulauan adalah organisasi yang memperjuangkan agar Provinsi Kepulauan mendapat porsi Dana Alokasi Khusus yang lebih besar dengan mempertimbangkan luas wilayah laut karena selama ini indikator penilaian DAU hanya dihitung berdasarkan luas daratan sedangkan luas laut atau kepulauan tidak dihitung.

Ali Mazi mengatakan, mengenai penyusunan pengurus BKS Provinsi Kepulauan akan segara dilakukan dalam waktu dekat. Sebelumnya pengurus jabatan ini dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto.

yamaha

“Dalam waktu dekat akan menyusun Pengurus Badan Kerja Sama Provinsi Kepulauan (BKSPK) dan akan beraundens dengan presiden, MPR RI, DPR RI, DPD RI, dan Menteri Keuangan,” ucapnya.

Sementara terdapat delapan jumlah Provinsi Kepulauan, yakni Sulawesi Tenggara, Maluku, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, serta Maluku Utara.

Laporan: Rohiyani
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.