Gubernur Sultra Tinjau Lokasi HPS, Sekitaran MTQ Minta Dibersihkan

  • Bagikan
Peninjauan Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama jajarannya di lokasi HPS-39. (Foto: Dok.Kominfo Sultra)

SULTRAKINI.COM: Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali mazi mendadak meninjau lokasi Pameran Festival Coklat dalam rangka Hari Pangan Sedunia ke-39 di Lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Senin (28/10/2019). Di dampingi Pejabat Sekda Sultra La Ode Mustari, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Made, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Siti Suleha, gubernur menyempatkan diri mendengarkan laporan dari masing-masing pihak terkait HPS jelang acara.

Laporan menyangkut persiapan HPS diterima Ali Mazi, berupa progres persiapan tempat pelaksanaan pameran, jumlah peserta pameran dari provinsi dan kabupaten/kota yang dipastikan hadir, serta jumlah pejabat yang pasti hadir di HPS, seperti gubernur, bupati, wali kota, dan para diplomatik dari beberapa negera sahabat.

Gubernur juga memberikan arahan mengenai kebersihan lokasi yang masih tampak kotor.

“Segera bersihkan,” ucap Ali Mazi sambil menunjuk sampah yang berserakan di sekitar lapangan Eks MTQ, dilansir dari laman Facebook Kominfo Sultra.

Selanjutnya ia menyampaikan besok pagi rombongan gubernur akan berkunjung di lokasi pameran, di Desa Pudambu, Kecamatan Angata, Kababupaten Konawe Selatan untuk meninjau letak titik lokasi pembukaan HPS oleh Presiden Joko Widodo dan rencana rapat pemantapan HPS pukul 14.00 Wita setelah dari Kabupaten Konawe Selatan.

Laporan: Rohiyani
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan