Paud pemprov atas

Gubernur Sultra Titip Pesan Saat Melepas Calon Haji Kloter 23

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi resmi melepas rombongan calon haji pada pemberangkatan pertama menuju embarkasi Makassar, Senin (22/7/2019). Total jemaah pada pemberangkatan pertama ini berjumlah 176 orang tergabung dalam kloter 23.

Ali Mazi berpesan calon haji asal Sultra diharapkan meluruskan niat ke tanah suci untuk menjalankan haji karena petunjuk dan rida Allah SWT. Kedua, jemaah diharapkan menjaga kesehatan karena ibadah haji menuntut kesehatan rohani dan jasmani, hindari kegiatan yang kurang bermanfaat dan menguras energi, sehingga mempengaruhi kesehatan tubuh.

Gubernur juga berpesan calon haji menjaga nama baik daerah dan bangsa Indonesia dengan sikap ramah, santun, dan mengedepakan semangat persaudaraan. Bersikap dengan penuh kesabaran dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi, hindari hal-hal yang menimbulkan pertikaian dan senantiasa memelihara kekompakan dan kebersamaan serta menjalin silaturahim antar sesama jemaah.

Calon haji asal Sultra kloter 23, Senin (22/7/2019). (Foto: Istimewa)
Calon haji asal Sultra kloter 23, Senin (22/7/2019). (Foto: Istimewa)

Khusus kepada petugas pembimbing dan pemandu, serta petugas kesehatan haji yang menyertai jemaah untuk memberi pelayanan semaksimal mungkin sesuai tugas yang diembannya.

“Jangan lupa berdoa terutama saat berada di tempat-tempat mustajab untuk bangsa Indonesia, khususnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Sultra, serta doa bagi para pemimpin bangsa dan daerah kita berupa anugerah hidayah dan perlindungan dari Allah dalam mengemban tugas dan amanah kepemimpinannya,” ucap Ali Mazi.

Rombongan haji asal Sultra akan di dampingi empat orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan lima orang pemandu haji.

Untuk diketahui, kloter 23 terbagi atas tiga penerbangan. Penerbangan pertama jumlah 176 orang, penerbangan kedua 178 orang, dan penerbangan ketiga gabungan dari kloter 23 sebanyak 84 orang dan kloter 24 sebanyak 102 orang.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.