Gubernur Sultra Tunjuk Kasim Pagala sebagai Plh Bupati Konut

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menunjuk M Kasim Pagala sebagai Pelaksana Harian Bupati Konut. Tugas itu berdasarkan Surat Penugasan Gubernur Sultra Nomor 133.4/1612 tertanggal 19 April 2021.

Ali Mazi menugaskan Kasim Pagala sebagai Plh Bupati Konut sementara pascaberakhirnya masa jabatan Ruksamin selaku bupati berdasarkan perintah Mendagri dalam surat bernomor 120/738/OTDA tertanggal 3 Februari 2021, perihal penugasan pelaksana harian kepala daerah.

Dalam surat penugasan Gubernur Sultra mengatakan, jika penugasan tersebut untuk menghindari kekosongan pimpinan di wilayah Konut, pascaberakhirnya jabatan bupati dan wakil bupati Konut pada 21 April 2021.

“Bahwa dengan akan berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Konawe Utara tanggal 21 April 2021,untuk menghindari terjadinya kekosongan pimpinan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Konawe Utara perlu menunjuk pelaksana harian bupati,” kata gubernur dalam surat.

Ali Mazi berharap penunjukkan Sekda menjadi Plh Bupati Konut dapat menjaga efektivitas roda pemerintahan sembari menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati Konut definitif dalam waktu dekat ini.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pj Sekda Konut itu bakal mengemban amanah sebagai Plh Bupati Konut selama enam hari.

Pilkada Konut 2020 telah terpilih paslon 02 Ruksamin-Abu Haera mengalahkan paslon 01 Raup-Iskandar. Ruksamin bersama pasangannya sebelumnya dikabarkan akan dilantik pada April 2021. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.