Pilkada koltim

Gugus Tugas Covid-19 Bombana Bagi-bagi Masker di Pasar

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara membagi-bagikan masker di Pasar Sentral Rumbia, Jumat (3/4/2020).

Sebanyak 1.000 masker ludes dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Pembagian masker tersebut dipimpin oleh Bupati Bombana Tafdil, sekaligus menyapa warganya, menyusuri tiap lorong dan lapak.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Bombana, Heryanto, mengatakan pembagian masker akan terus dilakukan di pasar wilayah Bombana. Termasuk rencana pembagiannya ke terminal umum dengan menyasar tukang ojek, sopir, dan penumpang.

Pilkada

“Hari pertama ini target kami fokus di pasar wilayah ibu kota. Selanjutnya, kami sasar di pasar-pasar lainnya di wilayah Bombana,” ujar Heryanto.

Selain masker, satuan gugus tugas ikut mesosialisasikan penanganan dan sistem pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Saya lihat tingkat kesadaran masyarakat perlahan mulai terbina. Itu memang jadi target kita bersama, agar pencegahan ini jadi tanggung jawab bersama. Kita bahu-membahu tangkal virus ini,” tambahnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara per 3 April 2020 pukul 09.00 Wita, khusus Kabupaten Bombana tercatat 0 orang tanpa gejala (OTG), 240 orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 0 positif Covid-19.

Laporan: Badar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.