SUARA

Gugus Tugas Covid-19 Wakatobi Akan Rapid Test Pedagang Pasar

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi dalam waktu dekat akan melakukan rapid test kepada para pedagang disejumlah pasar. Hal tersebut dimaksudkan umtuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Kami berencana dalam waktu dekat akan melakukan rapid test kepada para pedagang di sejumlah pasar di Wakatobi,” kata Juru bicara tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliaddin, Kamis (28/5/2020)

Muliaddin mengatakan, kejadian delapan orang warga Wakatobi yang terpapar virus corona semuanya tidak memiliki gejala mengidap covid-19 atau Orang Tampa Gejala (OTG). Sehingga dihawatirkan masih ada orang yang terpapar Covid-19 namun tidak memiliki gejala masih berkeluarga diluar.

“Kalau ditemukan ada yang reaktif hasil rapid testnya maka langsung di isolasi,” terangnya

yamaha

Apa lagi menurutnya, mulai H-7 sampai H-1 hari raya idul fitri masyarakat membludak di sejumlah pasar di Wakatobi terutama beberapa pasar di ibukota kabupaten.

“Sehingga antara pedagang dan pembeli saling berinteraksi. Kita tidak tau bahwa diantara pembeli maupun pedagang ini ada OTG atau tidak,” paparnya

Sehingga, menurutnya, sangat penting untuk lakukan rapid test, agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Saat ini gugus tugas penanganan covid-19 Wakatobi baru memiliki 1100 rapid test, namun pihaknya telah melakukan pengadaan kembali.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.