SUARA

Gunung Teletabies di Buton Dilalap Si Jago Merah

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sekitar empat hektar Hutan Lindung yang berlokasi di Gunung Teletabies, Desa Waangu-angu, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton ludes dilalap si Jago merah, Selasa (18/10/2016) sekitar Pukul 15.00 Wita.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman kepada SULTRAKINI.COM via aplikasi WA menjelaskan, pihaknya mengetahui kebakaran tersebut dari anggota Intel Polres Buton, Brigpol Hirman yang kebetulan lewat diwilayah itu dan langsung menghubungi anggota Polsek Pasarwajo.

“Begitu dapat info, anggota Polsek Pasarwajo bersama Dalmas langsung meluncur ke TKP, setelah tiba di TKP, pihaknya bersama-sama masyarakat langsung berupaya memadamkan api,” kata Andi Herman

yamaha

Dalam pemadaman tersebut, kata Andi, Kondisi angin yang cukup kencang membuat api cepat merambat dan melahap sekitar empat hektar hutan lindung. Melihat kondisi itu, pihaknya bersama Camat, Kepala Desa dan masyarakat setempat, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan baru sekitar Pukul 17.15 Wita api baru bisa dipadamkan.

“Kondisi lokasi/medan yang cukup tinggi  dan tidak dapat dijangkau pemadam kebakaran membuat proses pemadaman yang kami lakukan cukup rumit karena alat yang kami gunakan hanya dahan-dahan kayu saja, tapi alhamdulillah kebakaran tersebut bisa juga kami padamkan,” jelasnya.

Dikatakannya, hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut, dan masih dalam proses penyelidikan. Tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materil pada insiden itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.