Guru dan Siswa Berprestasi di Kendari Terima Perhargaan di Hardiknas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah guru dan siswa menerima penghargaan atas prestasi mereka dari Pemerintah Kota Kendari di peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019. Penghargaan diberikan langsung Wali Kota Kendari, Sulkarnain pada upacara Hardiknas.

Bertempat di Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (2/5/2019), sejumlah guru dan siswa merasakan momen bahagia karena diberikan penghargaan berkat prestasinya di tingkat lokal hingga nasional.

Sulkarnain mengatakan, pendidikan sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa, serta investasi mahal yang menentukan masa depan anak bangsa ke depan. Hal ini perlu diberikan perhatian serius.

“Mari kita maknai momentum Hari Pendidikan Nasional sebagai momen untuk kita meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari tenaga pendidik maupun peserta didik,” jelasnya yang nampak elegan dengan pakaian adat Tolaki bernuansa putih dengan perpaduan warna kuning emas, Kamis (2/5/2019).

Upacara Hardiknas kali ini lebih khas dengan busana adat dari peserta upacara. Mereka seolah mencerminkan bagaimana beragam budaya dan suku yang mendiami ‘Kota Lulo’ ini.

Wali kota Kendari menambahkan, budaya merupakan jati diri atau identitas setiap bangsa atau daerah yang perlu dilestarikan dan tetap eksis di tengah perubahan zaman. Salah satu bentuk melestarikannya, yakni mencintai budaya itu sendiri.

“Kita harapkan, budaya-budaya kita ini bisa tetap eksis, caranya dengan tetap menggunakan pakaian adat yang dimiliki daerah,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.