Iklan Clarion

Guru Non PNS di Mubar akan Terima Insentif

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan memberikan insentif kepada tenaga guru non PNS di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, serta guru non PNS di TK Pembina Tiworo Kepulauan.

Insentif diberikan sebagaimana kebijakan Pemkab Mubar tertuang dalam visi misi Bupati-Wakil Bupati Mubar, yaitu bantuan seragam sekolah, beasiswa pendidikan, dan pemberian insentif bagi guru non PNS. Bahkan program telah dianggarkan dalam APBD 2018 senilai Rp1,4 miliar.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Mubar, La Umbas, mengatakan guna kelancaran program insentif pihaknya mengimbau para guru non PNS menyiapkan salinan buku rekening kepada kepala sekolah masing-masing sebab insentif masuk melalui rekening penerima. Nantinya setiap orang mendapatkan Rp200 ribu. Pembayaran insentif diberikan dua kali triwulan atau di triwulan I dan triwulan II.

“Insentif ini sepenuhnya belum dapat memenuhi kebutuhan para guru non PNS secara menyeluruh, namun diberharapkan, insentif ini dapat membantu kesejahteraan pendidik yang sudah menunjukkan dedikasinya,” kata La Umbas, Jumat (20/7/2018).

Informasi dihimpun SultraKini.Com, guru non PNS di Mubar sebanyak 612 orang yang tersebar di 133 sekolah, terdiri atas 95 sekolah dasar, 37 SMP ditambah satu TK Pembina.

“Dananya sudah ada di kas daerah semuanya sudah siap disalurkan melalui rekening masing- masing guru non PNS,” terang La Umbas kepada SultraKini.Com.

Penerima insentif guru telah terdaftar dalam Dapodik, karena data ini merupakan informasi yang dipegang oleh Dinas Pendididkan selain itu memudahkan mendeteksi guru tersebut.

Tak hanya itu, Pemda juga menyiapkan anggaran Rp400 juta dari APBD kabupaten untuk beasiswa bagi siswa berprestasi akademik dan non akademik.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.