Gusli: Gubernur Sultra Selanjutnya Harus dari Tanah Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gagasan tentang Konawe disebut “Negeri Para Leluhur Tanah Keriduan” terus digaungkan Gusli Topan Sabara. Wakil Bupati Konawe itu menyebut, kalau daerah penghasil beras ini episentrumnya Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Tahu apa itu episentrum? Ini,” tanya Gusli dan dijawabnya sendiri sembari menunjuk pusatnya kepada seluruh hadirin acara pembukaam Bursa Inovasi Desa 2018 Konawe.

Menurut mantan Ketua DPRD Konawe itu, Konawe adalah pusat dari Sultra sejak dulu. Merupakan kabupaten tua yang sudah melahirkan banyak kabupaten/kota. Antara lain, Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan, Kamis (4/10/2018).

“Sebagai episentrum dan daerah besar, gubernur Sultra selanjutnya harus berasal dari tanah Konawe,” ucap Gusli disambut tepuk tangan meriah.

yamaha

Gusli tidak menyebut siapa yang pantas menjadi gubernur periode berikutnya. Namun, ia mengatakan siapa saja yang merupakan putra putri terbaik Konawe.

Sebelumnya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pernah berkelakar sesaat setelah acara gladi pelantikan dirinya sebagai bupati defenitif periode 2018-2023 di Kantor Gubernur Sultra, Minggu (23/9/2018). Saat keluar gedung gladi, Kery memanggil nama sekretaris pribadinya.

“Fauzi, coba lihat-lihatkan kita ini kantor gubernur baik-baik. Siapa tahu nanti kita berkantor di sini,” kata Kery disambut tawa orang di sekelilingnya.

Untuk diketahui, mantan Bupati Konawe dua periode, Lukman Abunawas saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Gubernur Sultra mendampingi Gubernur, Ali Mazi di periode 2018-2023.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

1 Komen
  1. Pranugrah berkata

    Doa saya yang terbaik untuk Konawe.
    Amen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.