Iklan Clarion

H-2 Idul Fitri, Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari Awasi Calo Tiket

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Kendari melakukan pengawas ketat jelang H-2 Idul Fitri 1438 H. Salah satu yang menjadi titik pengawasan adalah loket penjualan tiket kapal cepat tujuan Kendari-Raha-Baubau.

Hingga Kamis, 22 Juni 2017 loket penjualan tiket padat merayap oleh masyarakat asal Kabupaten Muna dan Kota Baubau yang akan mudik ke kampung halaman. Mayoritas diantara penumpang adalah mahasiswa. 

“Kita antisipasi calo dan copet serta koordinasi dengan bagian pelayaran untuk sediakan kapal cadangan,” ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari, IPTU Rahmat Zam Zam saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (22/6/2017). 

Beberapa waktu lalu Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari menahan seorang oknum buruh pelabuhan bernama Rudi. Dia kedapatan melakukan penipuan terhadap empat penumpang kapal. Modus yang digunakan oleh pelaku adalah berpura-pura dapat menyediakan tiket dan kursi penumpang, setelah mengambil uang korbannya tiket malahan tidak diberikan sama sekali. Hingga kini pelaku telah diproses dan dijerat tindak pidana ringan saat sidang di Pengadilan Negeri Kendari. 

“Intensifkan pengamanan, semua personil yang menjaga pos saya tekankan pukul 06.00 Wita sudah di Pospam,” pungkas IPTU Rahmat yang pernah menjabat Kapolsek Tinanggea ini.

Laporan: Rian Adriansyah 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.