H-5 TMMD di Lasalimu Progres Pembangunannya Hampir Rampung

SULTRAKINI.COM: BUTON – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 oleh Kodim 1413/Buton di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton akan segera berakhir dalam waktu sepekan lagi. Progres pembangunan masing-masing mencapai 60 hingga 85 persen.

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan per Jumat, tanggal 24 Maret 2021 mulai pukul 07.00 sampai 16.00 Wita, di tiga desa sasaran TMMD diantaranya Desa Sangia Arano, Desa Mulya Jaya dan Desa Harapan Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, baik pembangunan fisik maupun non fisik rata-rata sudah hampir rampung.

“Sasaran pembangunan fisik di Desa Sangia Arano 1 unit Masjid Sangia Arano (Nur Rahma) progres pekerjaannya sudah 78 persen, renovasi jembatan gantung ukuran panjang 22 meter x 2 meter progres pekerjaan 57 persen, pembangunan pematang sarana publik progres pekerjaan 65 persen, dan pembangunan drainase ukuran panjang 200 meter progressnya sudah 77 persen,” terang Arif, Jumat (26/3/2021).

Pembangunan jembatan program TMMD 110 Kodim 1413/Buton di Desa Sangia Arano (Foto: Dok. Satgas TMMD)
Pembangunan jembatan program TMMD 110 Kodim 1413/Buton di Desa Sangia Arano (Foto: Dok. Satgas TMMD)

Sementara program pembangunan di Desa Mulya Jaya meliputi pembangunan pagar Masjid ukuran panjang 80 meter progres pekerjaan 73 persen, pemasangan paving blok halaman Masjid Mulya Jaya luas 160 meter persegi progres pekerjaan 76 persen, pembangunan 3 unit MCK ukuran 2×1,5 meter dengan progres pekerjaan mencapai 85 persen.

“Kemudian sasaran pembangunan fisik di Desa Harapan Jaya yaitu pembangunan 4 unit MCK dengan ukuran 2 x 1,5 meter yang saat ini progres pekerjaannya mencapai 85 persen juga,” ujarnya.

Sehingga dengan optimis, Arif mengatakan pengerjaan setiap program TMMD di Lasalimu ini akan selesai sebelum penarikan personil TMMD.

Begitu juga dengan sasaran non fisik TMMD, pihaknya telah melakukan berbagai pelayanan melalui penyuluhan kepada masyarkat, diantaranya pelayanan KB dan Sunat Masal yang dilakukan pada awal TMMD, penyuluhan narkoba dan radikalisme, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian dan penanaman pohon, penyuluhan media sosial, Slsosialisasi wawasan kebangsaan yang dilakukan pada pertengahan bulan Maret beberapa waktu lalu.

Arif berharap agar perubahan yang telah dilakukan pihaknya melalui TMMD ini dapat bermanfaat oleh masyarakat. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamri
n

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.