SUARA

H-8 Penarikan TMMD di Busel, Pembangunan Masjid Masiri Hampir Rampung

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kuba Masjid Masiri yang menjadi sasaran pembangunan I TMMD ke 106 Kodim 1413/Buton terlihat sudah terduduk kokoh, atap dan plafon masjid telah rampung pada 22 Oktober 2019.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kodim 1413/BUTON, Letnal Kolonel Inf Arif Kurniawan, melalui Koordinator TMMD ke 106 Buton Selatan Peltu Anwar mengatakan personil TMMD pada pembangunan Masjid Masiri bertambah karena pembukaan jalan sudah rampung pada Sabtu (19/10/2019).

“Penyelesaian atap dan pengecoran tangga sudah dilakukan, hari ini pengecetan dinding luar masjid,” kata Anwar, Selasa (22/10/2019).

Kata Anwar, pemasangan kuba masjid berlangsung dramatis, karena dilakukan manual dengan menggunakan tali, masyarakat dan tentara gotong royong bekerja.

yamaha

“Ada yang menarik dari atas, sebagai bersama-sama mengangkat dan mendorong kuba dari bawah,” cerita Anwar.

Anwar menambahkan seluruh pembagunan fisik TMMD di Busel ditargetkan akan diselesaikan sebelum penarikan TMMD yang dijadwalkan pada 31 Oktober 2019.

“Kita berupaya menuntaskan seluruh sasaran pembangunan yang ada di Kelurahan Masiri. Salah satu upaya percepatan pembangunan. Personil TMMD pun kerja lembur beberapa hari,” pungkasnya. (Adv).

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.