Sample Skyscraper 160×600
Sample Skyscraper 160×600
Iklan Clarion

HAB ke-72, Penggerak Pendidikan di Daerah Terisolir Konsel Terima Penghargaan

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga memberikan penghargaan kepada sejumlah penggerak pendidikan atau kepala sekolah, guru dan pengawas atas dedikasinya mengabdi di daerah terpencil, tertinggal, tertinggal, dan rawan bencana. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72, Rabu (3/1/2018).

Pemberian penghargaan kepada sejumlah kepala sekolah, guru, pengawas, dan operator RA/Madrasah ini khusus lingkup Kanwil Kemenag Sultra tahun 2017, sesuai surat keputusan Nomor 315 Tahun 2017 tertanggal 29 Desember 2017. Dalam penyerahannya, Bupati Konsel didampingi oleh Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin dan Kepala Kantor Kementerian Agama Konsel, Adnan Sauf di halaman upacara Kantor Kementerian Agama setempat.

“Adapun penghargaan diperuntukkan kepada para pegawai yang bekerja di daerah terpencil dalam hal ini wilayah Desa Wawosunggu dan Desa Lalembuu, karena kedua desa aksesnya sangat berat dan sulit untuk dilalui. Dasar itulah kami mengusulkan ke pusat untuk diberikan penghargaan karena berjasa mengembangkan pendidikan agama, yang juga tidak memiliki sekolah madrasah,” kata Adnan Sauf.

Baca Juga

Menurutnya, sarana dan prasarana pendidikan agama di wilayah setempat masih membutuhkan perhatian. Untuk itu, pihaknya akan mencukupi kebutuhan tersebut di 2018. Ada juga bentuk pelayanan terhadap masyarakat berupa bedah rumah/rumah ibadah sekaligus mendukung program Pemda Konsel dengan menggunakan anggaran dari dana infaq karyawan/internal Kemenag yang mulai dikumpulkan pada 2018.

“Diharapkan 2018 bisa dipenuhi dan diminimalisir, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik,” ucap Adnan.

Laporan: Adryan Lusa

Komentar
Loading...