HAB ke-73 di Buteng, Energi Kebersamaan dan Merawat Kerukunan

  • Bagikan
Wabup Buteng, La Ntau di upacara Hari Amal Bakti yang ke-73 di pelataran MAN 1 Buton Tengah. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)
Wabup Buteng, La Ntau di upacara Hari Amal Bakti yang ke-73 di pelataran MAN 1 Buton Tengah. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Wakil Bupati Buton Tengah La Ntau menjadi Inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-73 di pelataran MAN 1 Buteng, Rabu (3/1/2019).

Dalam sambutannya, La Ntau mengatakan perlu ada peningkatan kepedulian terhadap sesama, terutama masyarakat terdampak bencana. Selain itu, menjaga kebersamaan umat, menerbarkan energi kebersamaan, dan merawat kerukunan.

“Apalagi di tahun politik, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari,” ujar La Ntau.

Ia berharap, aparatur Kemenag mampu menunjukkan peningkatan kinerja baik, pemimpinan yang amanah, dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas. Apabila kinerja ASN meningkat, sasaran program strategis ikut terlaksana maksimal.

Program itu, meliputi meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, akses layanan pendidikan, mutu pendidikan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

“Enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik,” ucapnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan