Hadapi Kejurnas, Pesepak Takraw PPLP Sultra Digenjot

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atlet putra dan putri sepak takraw binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Provinsi Sulawesi Tenggara mulai digenjot untuk persiapan menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas) PPLP. Pertandingan tersebut akan dihelat di Padang, Sumatera Barat pada November 2018. Rencana, PPLP akan berlaga pada lima nomor tanding yang terdiri dari sepuluh atlet putra dan enam pesepak takraw putri.

Pelatih Sepak Takraw PPLP Sultra, Heriansyah, mengatakan pihaknya terus melatih para atlet, pasalnya banyak atlet baru akan bertanding. Untuk pesepak takraw putra dari sepuluh atlet ada delapan atlet baru. Sementara, untuk atlet putri hanya dua senior dari enam orang total atlet yang akan bertanding.
Olehnya itu, pihaknya betul-betul mempersiapkan atlet agar bisa bertanding dengan bagus.

“Kalau bicara target, tentu kita mengharapkan yang terbaik, apalagi didukung dengan persiapan yang memadai. Setidaknya, takraw PPLP Sultra bisa mempertahankan prestasi yang diraih dalam Kejurnas sebelumnya. Sebelumnya, kami berhasil meraih dua perak dan dua perunggu,” jelas Heriansyah.

Dia mengungkapkan, atlet takraw PPLP Sultra akan bertanding pada lima nomor tanding dalam Kejurnas, November nanti. Atlet putra akan bertanding pada tiga nomor tanding, yakni tim, beregu, dan double event. Sementara putri akan berlomba pada dua nomor tanding, yakni beregu, dan double event. “Kami
berharap mereka bisa kembali mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” terang Heriansyah.

Laporan: M. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.