Hadapi Pemilu 2024, Hanura Sultra Buat Target

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Tenggara menggelar silaturahmi dan koordinasi bersama Wakil Ketua Umum Organisasi Kaderisasi Keanggotaan DPP Hanura Benny Rhamdani.

Kegiatan yang diikuti oleh semua pengurus DPC Hanura dalam pertemuan bertajuk evaluasi Pilkada 2020 dan persiapan menyongsong Pemilu 2024.

Sekretaris DPD Hanura Sultra, Muhammad Rum meminta kader Hanura melakukan konsolidasi kader dan merampungkan kepengurusan tingkat kecamatan sehingga target pada Pemilu 2024 tercapai.

“Saat ini kursi Hanura secara keseluruhan sejumlah 19 kursi. Kami menargetkan setiap satu dapil melahirkan satu kursi,” ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Dikatakannya, Hanura memiliki banyak kader potensial untuk diusung pada pemilu mendatang. Kader-kader terbaik tersebut disiapkan partai. Mereka yang terpilih mesti berusaha keras meningkatkan elektabilitas dan penerimaan masyarakat terhadap dirinya.

“Kedua poin ini satu kesatuan penting untuk merengkuh kemenangan dalam percaturan politik pilkada,” ucapnya.

Sementara itu, Waketum OKK DPP Hanura, Benny Rhamndani, menyampaikan Pilkada 2020 wajib menjadi catatan penting sebagai evaluasi menghadapi hajatan demokrasi 2024. Sebab di pemilihan nanti akan diawali dengan pilcaleg yang hasil perolehan kursinya dihitung. Bukan lagi perolehan kursi Pilcaleg 2019.

“Ini mesti di persiapkan sebaik-baiknya. Jika kita ingin mengusung kader dan menang di Pilkada 2024, langkah awal perolehan kursi mesti tinggi karena pilkada digelar pascapilcaleg,” terang Benny Rhamndani.

Para kader Hanura mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting hingga anak ranting, lanjut Benny Rhamndani, wajib menjaga kesolidan antarsesama demi eksistensi partai tetap terjaga dan berkobar mensukseskan setiap misi partai yang dicanangkan.

“Tetap jaga kekompakan. Jangan patah semangat. Apalagi berpikir hijrah ke partai lain. Jangan sekali-kali berpikir demikian. Jadilah kader dan politisi terbaik. kami di DPP yakin, Hanura Sultra pasti akan berjaya di Pemilu 2024,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

1 Komen
  1. Nurhalizah berkata

    Semoha pemilu 2024 tidak ada hambatan dan berjalan lancar tanpa adanya perselisihan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.