SUARA

Hadapi Pilgub 2018 dan Pilcaleg 2019, Demokrat Cabang Buton Gelar Konsolidasi

SULTRAKINI.COM: BUTON – Menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buton menggelar rapat konsolidasi pengurus di Sekretariatnya Kelurahan Laburunci, Pasarwajo, Selasa (23/1/2018). Hal itu bertujuan untuk memperkuat dan mematangkan strategi politik pemasaran partai.

“Tujuannya ini untuk mempersiapkan, mematangkan, dan memperkuat strategi politik,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buton, Rudini Ncea kepada SultraKini.Com, Selasa (23/1/2018).

Selain itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Buton ini, bahwa konsolidasi juga dilakukan untuk pemetaan potensi dan peluang Partai Demokrat dalam pesta demokrasi ke depan. Penyusunan rencana daftar calon legislatif 2019 juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Kita ingin tahu potensi dan kekurangan yang ada didalam internal partai melalui rapat ini, sehingga segera dilakukan pembenahan yang pada akhirnya Demokrat betul-betul siap menghadapi pesta demokrasi,” tuturnya.

yamaha

Diungkapkannya, pada Pilgub Sultra 2018, Partai Demokrat mengusung pasangan calon Rusda Mahmud dan LM. Sjafei Kahar. Untuk menguatkan pemenangan, pihaknya akan melakukan koordinasi secara menyeluruh dengan anggota legislatif dari Partai Demokrat mulai dari DPR RI hingga DPRD kabupaten/kota, serta struktur mesin partai lainnya agar semua berjalan dengan baik guna memperoleh kemenangan maksimal sesuai target yang diharapkan.

Pada pertemuan itu, turut dihadiri Anggota DPRD Buton La Samalo, sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Buton, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Buton mulai dari Kecamatan Kapontori hingga Kecamatan Wabula.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.