Hadapi Pilkada 2020, PDIP Wakatobi Kantongi 13 Berkas Pendaftar, Ini Nama Kandidatnya

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Wakatobi melalui pintu DPC PDIP ditutup, Jumat (13/9/2019). Total kandidat resmi mendaftar, yakni 13 orang termasuk Arhawi (petahana).

Data dihimpun Sultrakini.com, sebanyak 16 orang mengambil berkas pendaftaran di sekretariat DPC PDIP Wakatobi dalam kontestasi pilkada 2020. Mereka adalah Arhawi (petahana), Abdul Rasyid, Haliana, Eliyadin (Mudasir Usman), Febri Hidayat, Muh. Syawal, dan Ratna Lada Hugua untuk bakal calon bupati. Sementara Muhamad Ali, Ilmiati Daud (petahana), Abdul Rahman, Ariadi, Hasriadi, Safia Wualo, Muh. Hazarahman, Ediarto Rusmin, dan Masyhura untuk bakal calon wakil bupati.

Pendaftar dimenit-menit terakhir penutupan di atas pukul 23.40 Wita datang dari Ratna Lada Hugua, Muh. Syawal, dan Masyhura.

Sekretaris Desk Pilkada PDIP Wakatobi, Asran Agus, mengatan dari 16 orang yang mengambalikan berkas pendaftaran hanya 13 orang resmi mengembalikan berkas atau mendaftar.

“Yang kembalikan formulir pendaftaran, yaitu Abdul Rasyid pada 10 September 2019, Arhawi, Ariadin alias H. Tata pada 2 September 2019. Sementara hari ini hingga pukul 24.00 Wita yang mengembalikan berkas pendaftaran Haliana, Muhamad Ali, Ediarto Rusmin, Ilmiati Daud, Febri Hidayat, Mudasir Usman, Ratna Lada Hugua, Muh. Syawal, dan Masyhura,” jelas Asran Agus usai penutupan pendaftaran.

Setelah penutupan pendaftaran, pihaknya juga akan menggelar rapat pleno penetapan bacakada melalui hasil pengembalian berkas oleh pendaftar.

“Kita akan tutup, tapi jika ada perpanjangan waktu akan diputuskan dalam rapat pleno,” terangnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.