Hadapi Popnas, Pedayung Sultra Ditarget Empat Medali

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pendayung Sulawesi Tenggara ditargetkan merebut empat medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV di Jakarta pada 16-25 Novemver 2019. Penggung Jawab PPLP Sultra Juli Wahyudin, menilai jumlah medali ditargetkan dengan melihat bakat dan potensi dari para atlet.

“Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik, apalagi target empat medali. Pasalnya, Popnas sebelumnya kita hanya bisa merebut satu perunggu,” terang Juli Wahyudin, Selasa (29/10/2019).

Dia menambahkan, dari kuota 20 orang untuk setiap provinsi, hanya 15 pedayung Sultra yang diutus untuk berlaga di Popnas Jakarta 2019. Mereka terdiri dari sepuluh atlet putra dan enam pedayung.

yamaha

“Untuk nomor Rowing enam atlet terdiri empat putra dan putri, nomor kayak juga enam pedayung masing-masing tiga putra dan putri, sementara nomor canoe hanya tiga atlet putra. Dari jumlah tersebut ada sebelas atlet binaan PPLP dan empat atlet SKO Sultra,” jelasnya.

Latihan cabang olahraga dayung dilaksanakan secara rutin dikarenakan menggunakan dana dekon. Tentunya para pelatih menyusun program latihan, apalagi menghadapi Popnas untuk mengukur hasil latihan atlet selama ini.

“Perlu diketahui, pelatih yang melatih 15 pedayung Sultra untuk Popnas 2019 memiliki lisensi dengan kualitas yang baik. Dengan persiapan yang memadai dan pelatih yang mumpuni. Kami berharap perolehan medali di Semarang tahun sebelumnya bisa ditingkatkan,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.