Hadiri HUT Desa Karya Mulya Ke-7, Bupati Butur: Tingkatkan SDM Unggul

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA –Bupati Buton Utara Butur Abu Hasan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-7 Desa Karya Mulya, Kecamatan Kulisusu Barat, Rabu (4/3/2020). Dalam kesempatan tersebut, Abu Hasan mengajak kepada masyarakat untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Abu Hasan mengatakan di usia yang tujuh tahun Desa Karya Mulya sudah banyak pencapaian, tapi masih banyak yang belum diwujudkan, apa lagi terkait dengan infrastruktur, namun ini tidak lepas dari kerja sama antara pemerintah desa, BPD dan tokoh masyarakat.

Selain itu kata dia, Desa Karya Mulya adalah salah satu desa yang ada di Butur yang belum di aspal jalannya, namun ditargetkan akan diaspal pada 2021.

“Saya kira tahun 2021 Desa Karya Mulya insyaallah akan di aspal, tapi itu tergantung di 2020,” kata Bupati Butur.

Di tahun 2020, kata Abu Hasan, banyak tugas pembagunan yang harus diselesaikan, sepertu meningkatkan kualitas SDM.

“Membangun desa kita butuh sumber daya manusia, hanya manusia-manusia yang memiliki sumber daya manusia yang unggul, yang bisa membangun desa,” ujarnya.

Id Bulog

Terkait dengn dana desa, Bupati Butur mengingatkan agar digunakan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, selain Infrastruktur dan pemberdayaan.

“Infrastruktur masih kita butuhkan dalam rangka untuk menyelesaikan beberapa hal terkait sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan di desa,” ucapnya.

Sementara itu, Pj kepala Desa Karya Mulya, Suwariyanto, berterima kasih atas terselenggaranya HUT ke-7 Desa Karya Mulya atas partisipasi masyarakat.

Namun selain itu, kata dia, pihaknya sudah melakukan musyawarah desa dan menhasilkan tiga hal dalam pemanfaatan dana desa, yakni infrastruktur jalan, pengadaan alat pertanian dan pembangunan masjid.

“Memang belum ada aspal, kemudian persoalan alat pertanian jadi kami mohon di tahun 2021 dapat realisasi. Dan pembangunan masjid dan sudah di anggarkan dari pihak desa,” ujarnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.