Hadiri Perayaan Piodalan Pura, Surunuddin: Pemerintah Siap Selesaikan Setiap Permasahan

  • Bagikan
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menghadiri perayaan Piodalan Pura. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perayaan Piodalan Pura “Dalam Wana Giri” yang digelar oleh masyarakat Bali di Desa Adat Tridana Mulya, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) turut dihadiri langsung Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga.

Kedatangan orang nomor satu di Konsel yang didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Konsel disambut antusias warga Bali yang sedang merayakan kegiatan keagamaannya.

Dalam sambutannya Surunuddin  menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Bali atas diperkenankannya untuk hadir dalam acara yang juga disebut Hari Ulang Tahun tersebut.

“Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi bahwa Pemerintah Daerah Konsel tidak membeda-bedakan antar umat yang ada di daerah ini,” ujarnya di hadapan ratusan warga Bali, Selasa (18/8/2020).

Ia katalan, setiap agama bebas menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan dan kepercayan masing-masing dan mendapat jaminan penuh dari pemerintah. Hal.ini bagian dari memupuk rasa persatuan, di tengah kemajemukan masyarakat Konsel yang terdiri dari berbagai macam elemen.

“Pemerintah mengajak dan menjamin masyarakat bali agar jangan ada keraguan dalam melakoni aktivitasnya, karena kami bepegang pada pedoman Ketuhanan yang maha esa dan semangat toleransi beragama,” tuturnya.

Surunuddin menegaskan bahwa keadilan sosial bukan hanya saja dalam kehidupan ekonomi tapi bagaimana menjamin ketentraman masyarakat yang ada di bumi Konsel ini.

“Daerah Konsel biasa kami katakan Indonesia mini karena masyarakatnya heterogen, maka marilah menjaga rasa persatuan kita,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan kembali bahwa Pemerintah Daerah selalu siap untuk turun menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat.

“Masyarakat Bali silakan mengarungi kehidupan dengan baik, pemerintah selalu siap membantu dan bersama-sama menyelesaikan setiap permasahan yang ada,”tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Surunuddin berpesan agar dalam suasana pandemi covid-19 masyarakat tetap memaksimalkan seluruh potensi ekonomi, khususnya dibidang pertanian.

“Buanglah pikiran-pikiran minoritas, Pemda Konsel berusaha bagaimana menciptakan keadilan, dan tetaplah bekerja dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan