Iklan Clarion

Hado Hasina Dilantik Jadi Pejabat Wali Kota Baubau, Diminta Jangan Geser Pejabat

SULTRAKINI.COM: Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Tenggara, HM Saleh Lasata, Rabu (31 Januari 2018) pagi melantik Hado Hasina sebagai Pejabat Wali Kota Baubau, menggantikan AS Tamrin yang sudah berakhir masa jabatannya.

Pelantikan berlangsung di gedung Pola Bahteramas Lantai 3, Kantor Gubernur Sultra di Kendari. Pelantikan ditandai penandatanganan pakta integritas untuk melaksanakan tugas yang diemban sebagai kepala daerah.

Lasata dalam sambutannya mengingatkan Hado bahwa tugas penting sebagai pejabat wali kota adalah mengawal jalannya pemerintahan sampai terlantiknya Wali Kota Baubau defenitif.

“Tugas penting saudara adalah mengawal jalannya pemerintahan sampai dengan terlantiknya walikota yang defenitif nantinya,” tegas purnawirawan tinggi TNI-AD ini.

Untuk profesioalnya jalannnya roda pemerintahan dan jalannya pelayanan sosial kemasyarakatan di Kota Baubau, Lasata mengingatkan agar pejabat wali kota tidak melakukan pergeseran kepemimpinan jika tidak perlu.

“Jangan menggeser pejabat struktural birokrasi  kalau tidak perlu, rawat dan jaga pemerintahan, serta kawal Pemilukada dalam pesta demokrasi 2018,” pesan Lasata.

Acara ini dihadiri AS. Tamrin, Sekot Baubau Roni Muhtar dan segenap pimpinan SKPD lingkup Pemkot Baubau serta pejabat di lingkungan Pemprop Sultra.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Hado berjanji akan menjalankan tugasnya secara profesional, dan tetap berkomitmen menjaga netralitas ASN.

Hado saat ini masih merangkap sebagai kepala Dinas Perhubungan Pemrop Sultra.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.