Haedar Nashir Hadir Memberikan Pencerahan kepada Akademika UMK

  • Bagikan
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamadiyah, Haedar Nashir, membawakan kuliah umum di aula UMK, Rabu (8/8/2018). (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM)
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamadiyah, Haedar Nashir, membawakan kuliah umum di aula UMK, Rabu (8/8/2018). (Foto: Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari, menyambut hangat kehadiran Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir yang diundang untuk meresmikan SMK Maritim Muhammadiyah, sekaligus menjadi pemateri kuliah umum yang diikuti seluruh tenaga kependidikan dan mahasiswa UMK, Rabu (8/8/2018).

Dalam kuliah umumnya, Haedar Nashir, mengatakan untuk terus mengenal Islam melalui pemikir-pemikir ilmuwan Islam di zaman Yunani kuno maupun ilmuwan barat.

“Ada orang-orang Islam yang picik memandang negara barat itu negatif, tidak apa-apa. Tetapi jangan anti teknologi, pengetahuan, sebab negara barat itu merupakan negara yang maju, bahkan barat juga punya peradaban Islam,” kata Haedar Nashir.

Diterangkan Sekretaris Rektor UMK, Ahmad, kehadiran Haedar Nashir tak sekadar meresmikan SMK Maritim Muhammadiyah. Namun juga memberikan pencerahan kepada seluruh akademika UMK terkait kondisi terkini amal usaha Muhammadiyah dan isu-isu kebangsaan yang sedang banyak diperbincangkan.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga memberikan pencerahan kepada seluruh akademika UMK terkait kondisi terkini amal usaha Muhammadiyah dan isu-isu kebangsaan yang sedang hangat diperbincangkan,” ujar Ahmad.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan