Pilkada koltim

Hamiruddin: Orang Lain Baru Berjanji Arhawi Sudah Terbukti Membangun

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kini sejumlah calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi mulai menebarkan janji politiknya agar mendapat simpatik dari masyarakat untuk dipilih pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Namun sebagai petahana, Arhawi bersama wakilnya Hardin Laomo mendapatkan nilai ples, karena ia telah berbuat banyak untuk Kabupaten Wakatobi sementara calon lain baru akan berjanji.

“Calon lain baru berjanji, tapi pak Arhawi telah membangun Wakatobi jauh lebih maju,” kata Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin, Jumat (23/10/2021)

Hamiruddin mengatakan, sejak dilantik sebagai Bupati Wakatobi pada 28 Juni tahun 2016 lalu, Arhawi langsung bergerak cepat membangun Wakatobi.

Menurutnya, untuk infrastruktur jalan, lebih dari 50 persen jalan di Wakatobi telah mulus dengan aspal, terutama di ibukota Kabupaten Wakatobi. Semua itu ide dan berkat kerja keras Arhawi

“Hari ini kita sudah bisa lihat jalan di ibu kota semua mulus. Kalau ada tamu yang datang dari pusat kita tidak malu lagi,” ungkap ketua DPRD Wakatobi ini

Pilkada

Bukan saja infrastruktur jalan yang menjadi perhatian, lanjut politisi Golkar itu, namun fasilitas publik/ruang terbuka publik penunjang pariwisata juga banyak dibangun dengan megah, seperti pelabuhan Marina, Togo Mowondu, peningkatan infrastuktur Baypas, bahkan lampu jalan dibangun dimana-mana, selain itu banyak ruang publik yang dibangun di Kaledupa, Tomia, dan Binongko

“Juga pelabuhan Fery dibangun mulai dari pulau Kaledupa, Tomia, hingga Binongko,” paparnya

Selain itu, Arhawi juga fokus dalam perbaikan dan pembangunan infrastruktur pendidikan dan kesehatan, hingga peningkatan pelayanannya.

Atas kerja kerasnya ini, Wakatobi banyak mendapat sejumlah penghargaan dari berbagi pihak.

Sementara menurut dia, pasangan calon yang lain baru berjanji, dimana belum tentu janji politiknya dapat direalisasikan jika di terpilih.

“Calon lain ini kan baru berhayal, mau buat itu la, mau buat ini la, padahal belum tentu dia mampu realisasikan itu semua jika terpilih, tapi kalau pak Arhawi sudah nyata kerjanya. Ada bukti yang kita lihat,” ucapnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.