Pilkada koltim

Hampir Setahun Kepeminpinan Arhawi, Pendidikan Bersinar Belum Terealisasi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Hampir setahun Arhawi-Ilmiati Daut pimping Wakatobi beberapa program unggulan (Wakatobi bersinar) belum terealisasih dengan baik.

Seperti program pendidikan bersinar yang di aplikasihkan melalui Kartu Wakatobi Pintar (KWP) dan beasiswa S1  hingga kini belum terealisasih sama sekali, padahal pada Senin (27/2/2017) Bupati Wakatobi, H. Arhawi sendiri telah melaunching program pendidikan bersinar ini.

Keterlambatan tersebut di duga karena tidak trampilnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Dinas Pendidikan Wakatobi sehingga beberapa regulasih yang harus segera diselesaikan namun hingga kini belum diselesaikan.

Pilkada

Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Wakatobi, La Salama mengatakan untuk Bantuan Siswa Miskin (BSM) daerah yang akan dibiayai oleh Pemda Wakatobi melalui progran Pendidikan bersinar kepada 1893 siswa SD dan SMP ini masih dalam rekapitusih data sehigga hingga saat ini belum gelontorkan dana KWP sebesar 1 milyar.

Sementara itu untuk beasiswa S1 sebesar 1,5 milyar ini pihaknya terkendala Peraturan Bupati (Perbup) sehingga saat ini pihaknya masih menggodok Perbup yang mengatur tentang penyaluran dana beasiswa dan MoU denga beberapa Universitas.

“Perbub yang dulu kami dengan Dinas keuangan yang menyalurkan dana ini jadi sekarang kita atur di Dinas keuangan menyalurkan bantuan mahasiswa yang biasa saja tapi yang berkaitan dengan beasiswa dan MoU dengan beberapa Universitas ini melalui kami.” Ucap La Salama Senin (29/5/2017)

Namun ia menargetkan pada awal bulan Juni 2017 sudah bisah terealisasih.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.