Handy Tuahatu Cetak Sejarah Baru Olahraga Balap Motor di Sultra

  • Bagikan
Konferensi pers kemenangan pembalap perwakilan Sultra, Handy Tuahatu (kedua dari kiri) di kejuaraan Motoprix MP1 dan MP2 yang berlangsung di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan pada 19 Septe

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyelenggarakan syukuran kemenangan pembalap perwakilan Sulawesi Tenggara, Handy Tuahatu di kejuaraan Motoprix MP1 dan MP2 yang berlangsung di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan pada 19 September 2017 lalu.

Para pengurus IMI dan tim management Handy Tuahatu bersuka cita merayakan kemenangan perdana Sultra di tingkat region 5 ini. Handy Tuahatu mencetak sejarah balap motor dengan menjuarai dua ajang sekaligus, yakni Motoprix MP1 dan Motoprix MP2.

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang mengungkapkan apresiasinya atas prestasi di ajang olahraga otomotif tersebut. “Ini adalah kemenangan besar yang patut kita pertahankan dan tingkatkan. Kita harus bersiap diri untuk kejuaran nasional November besok. Jika menang, saya beri bonus Rp 50 juta,” ucap Anton, Jumat (22/9/2017).

Dijelaskan Handy Tuahatu, kompetisi berikutnya dia bersama tim akan menuju Surabaya di ajang kejuaraan nasional. Terkait motor yang akan digunakannya nanti, dirinya tetap solid dengan kendaraan yang membawanya unggul di dua ajang sekaligus itu.

“Sejak kemenangan di region 5, poin kami sudah unggul dibanding pembalap dari region lain. Jadi sekarang persiapan harus matang, fisik, mental, dan mesin,” jelas Handy dalam konferensi persnya, Jumat (22/9/2017).

Laporan: Sawilda Triharliani

  • Bagikan