HANI 2019 Dijadikan Kampanye Stop Narkoba di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 menjadi momentum kampanye Stop Narkoba dibalut dengan tema milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas di Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (26/6/2019).

Kepal BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry, mengatakan hari anti narkotika setiap 26 Juni ini sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Slaah satu langkahnya, gerakan kepedulian yang masif dari segala unsur masyarakat agar tidak merusak generasi bangsa.

“Saat ini Indonesia memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa, olehnya itu diperlukan sumber daya manusia khususnya generasi muda yang sehat, cerdas, dan berintelektual,” ujar Imron Korry membacakan sambutan kepala BNN RI, Rabu (26/6/2019).

Kejahatan narkoba saat ini, kata dia, tidak hanya dilakukan perseorangan, tetapi dilakukan secara bersama-sama dengan jaringan nasional dan internasional, menembus sekat-sekat perbatasan wilayah.

yamaha

“Jaringan tersebut merupakan sindikat teroganisir dengan cakupan luas yang bekerja secara rapi dan sangat rahasia,” jelasnya.

Melihat perkembangan kasus ini, di berharap penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak dilakukan setengah-setengah, namun komprehensif dari seluruh elemen bangsa.

“Generasi milenial harus menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas pencegahan narkotika,” ucapnya. (Adv)

Laparan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.