SULTRAKINI.COM: KENDARI - Sekretaris Tim Penjaringan Calon Gubernur DPD Partai Hanura, Bandung Longgeng mengungkapkan cenderung ke pasangan Asrun-Hugua untuk didukung di pemilihan gubernur 2018. Kecenderungan itu diperlihatkan dengan rekomendasi DPP Hanura kepada pasangan tersebut yang direncanakan keluar sebelum akhir November 2017.

Hanura Cenderung ke Asrun-Hugua di Pilgub Sultra
Hugua saat mendaftar di DPD Partai Hanura Sultra. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

"Kecenderungan dan arahnya memang ke sana (Asrun-Hugua). Godokannya sudah berjalan dan akan keluar rekomendasi dari DPP dalam waktu dekat, karena mereka (DPP) yang memutuskan dukungan," jelas Bandung kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Rabu (8/11/2017).

Pemberian dukungan kepada pasangan calon kata dia, mengacu ke tiga kriteria yakni visi-misi calon, hasil survei, dan komitmen calon ke Hanura.

Menanggapi arah dukungan Hanura ini, Ketua Tim Kawan Asrun, Kus Gladi Surya menyambut baik langkah yang diambil Hanura. Ia berharap, banyaknya dukungan partai politik dapat memuluskan pasangan Asrun-Hugua di pemilihan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari teman-teman di PKB kepada Asrun-Hugua. Semoga semakin memuluskan langkah kita menghadapi Pilgub 2018 nanti," kata Wakil Ketua DPW PAN Sultra ini melalui sambungan telepon, Rabu (8/11/2017).

Sebelumnya, tersapat sepuluh bakal calon gubernur dan satu bakal calon wakil gubernur yang resmi mendaftar di Partai Hanura. Mereka yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur yakni Ali Mazi, Asrun, Hugua, La Ode Ida, La Ode Masihu Kamaluddin, LM. Rusman Emba, Lukman Abunawas, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, dan Supomo. Sementara satu figur lain sebagai bakal calon wakil gubernur yakni Oheo Sinapoy.

(Baca: Tutup Pendaftaran Lebih Cepat, 11 Bakal Calon Berebut Partai Hanura)

Hanura sendiri mempunyai tiga kursi di DPRD Sultra. Perlu tambahan setidaknya enam kursi untuk mengajukan pasangan calon tampil di pemilihan gubernur yang digelar 27 Juni 2018.


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations