Hanura Usung Syarifuddin Udu dalam Pilkada Muna 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) memutuskan untuk mendukung Syarifuddin Udu maju di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Muna 2020.

Hanura Sultra lebih memilih Syarifuddin Udu ketimbang tiga bakal calon bupati lainnya, yaitu LM. Rajiun Tumada, Malik Ditu, dan LM. Rusman Emba.

“Insyaallah sudah fix kita usung Syarifuddin Udu maju di Muna. Pertimbangannya karena visi misinya yang jelas untuk membangun Muna dan Hanura merasa nyaman dengan pak Syarifuddin Udu,” ungkap Ketua Tim Pilkada Daerah DPD Hanura Sultra, Muttaqin Siddiq pada Rabu (15/1/2020).

Selain itu, kematangan dalam birokrasi pemerintahan menjadi pertimbangan untuk mengusung Syarifuddin Udu. Sebelum mencalonkan diri sebagai calon Bupati Muna, Syarifuddin Udu menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Selain itu, dirinya pernah menjadi Pj Gubernur Jawa Tengah.

Fortune

Untuk mendampingi Syarifuddin Udu, Hanura Sultra telah menyiapkan tiga kadernya yaitu Laode Saemuna (Ketua DPC Hanura Muna/Ketua DPRD Muna), Laode Samuna dan Laode Sarfan.

Hanura Sultra lebih cepat mengeluarkan rekomendasi nama bacakada Muna dibandingkan daerah lain. Hal tersebut di karenakan Hanura adalah partai pemenang Pileg 2019 di Muna. Hanura juga menargetkan menang di Pilkada Muna.

“Target kita di Muna itu sangat besar sehingga kerja politiknya pun harus cepat. Supaya kerja-kerja politiknya pak Syarifuddin juga bisa lebih cepat,”ujarnya.

Syarifuddin Udu telah mengantongi rekomendasi dari Hanura Sultra, surat keputusannya akan keluar pada April mendatang. Dirinya juga akan menjajal uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPP Hanura pada 15 Januari 2020.

Laporan:Nely
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.