Iklan Clarion

Harap-Harap Cemas Menunggu Kabar Perangkingan Peserta SKD Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kabar tentang perangkingan nilai peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi kuota daerah yang tidak terpenuhi akhir-akhir ini mencuat. Kabar itu pun cukup santer tersebar di Konawe. Lalu, bagaimana tanggapan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe terkait informasi tersebut?

Kepala BKD Konawe, Elison Zainal Ahuddin, menuturkan pihaknya sendiri sudah melayangkan surat ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait banyaknya peserta yang tidak lulus tes SKD. Isinya meminta pertimbangan dan solusi untuk mengisi kuota yang telah diberikan sebelumnya.

Namun hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait respon usulan tersebut. Termasuk isu-isu masalah perangkingan peserta tes SKD yang belakangan ini santer dikabarkan.

“Untuk rencana perangkingan, sampai hari ini kami belum mendapat surat resmi dari Kemenpan-RB atau dari BKN,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/11/2018).

Surat yang ada dari BKN lanjut Elison, baru surat terkait rencana pelaksanaan tes lanjutan, dalam hal ini tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pihak BKD pun kata Alison telah memberi respons terkait surat tersebut dan menyatakan kalau Konawe siap untuk ujian selanjutnya.

“Terkait tes SKB, tanggal dan pastinya juga belum ada. Masih menunggu juga informasi dari pusat,” terangnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta tes SKD Konawe sebanyak 1.444 orang. Yang lulus hanya sebelas dan berhak untuk ikut tes selanjutnya. Kuota yang dibutuhkan Pemda Konawe dari berbagai bidang, yakni 165 orang.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.