Iklan Clarion

Harapan Tahun 2018, Kapolres Konawe Inginkan Pilkada Damai

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dalam hitungan beberapa jam lagi, tahun 2017 akan berganti tahun 2018. Di tahun baru tersebut, tentu ada banyak harapan positif yang kita inginkan.

Hal itulah yang juga diutarakan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH. Sebagai pimpinan kesatuan yang bertanggujawan atas keamanan di wilayah hukumnya, Akbar juga mempunyai harapan besar di kampung halamamnya ini.

Salah satu yang harapan yang ia ungkapkan adalah keinginannya agar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe berjalan aman, lancar dan damai. Menurutnya, tahun 2018 adalah tahun politik untuk Kabupaten Konawe.

Baca Juga

Pria dengan dua melati dipundaknya itu mengungkapkan, polisi tentu sudah punya strategi dalam hal pengamanan. Pihaknya sudah memetakan masing-masing kerawanan di Pilkada Konawe.

Akan tetapi kata dia, hal terpenting dalam menjaga suasana tahun politik agar tetap kondusif adalah dengan adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Menurutnya, masyarakatlah yang punya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa Pilkada.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat Konawe, agar harapan untuk menjadikan Pilkada berjalan aman dan damai bisa menjadi cita-tiba bersama. Kita bersama-sama menjaga daerah yang kita cintai ini,” imbaunya kepada masyarakat.

Laporan: Mas Jaya

Komentar
Loading...