SUARA

Harga Barang di Wakatobi Cenderung Stabil

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Harga kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Wakatobi selama ini stabil. Walaupun sebahagian besar didatangkan dari luar Wakatobi, namun kebutuhan pokok itu selalu lancar dan stok senantiasa stabil dalam periode tertentu. Untuk memastikannya, pemerintah Kabupaten Wakatobi pun melaksanakan rapat evaluasi setiap sebulan sekali.

Sekretaris Kabupaten Wakatobi, Sudjiton mengatakan pihaknya memantau naik turunnya harga komoditi tertentu. “Kita tau apa implikasinya ketika harga naik dan apa implikasi ketika harga turun,” kata Sudjiton usai rapat koordinasi TPID Provinsi Sultra di salah satu hotel di Kendari, Senin (01/02/2016).

yamaha

Kemampuan menjaga stabilitas harga tersebut tidak lepas dari pengalaman Wakatobi selama dua tahun terakhir, pada waktu tertentu harga barang-barang naik. “

“Dan para pedagang pasti lebih pintar dari kita, mereka yang lebih mengetahui harga-harga yang lebih murah untuk di datangkan ke Wakatobi yang benar-benar dibutuhkan,” ujar Sudjiton.

Diktakan, Wakatobi memiliki armada pengangkut berupa kapal motor berkapasitas antara 100 hingga 1.000 ton yang melayani hingga ke wilayah timur Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.