Iklan Clarion

Harga Cabai di Pasar Mandonga Mulai Turun

SULTRAKINI.COM: KEDNARI – Pekan kedua Ramadan 1440 H, harga komoditi cabai di Pasar Tradisional Mandonga Kendari, mulai turun.

“Sebelum puasa sampai hari ini Harga cabai (cabai keriting) turun sekitar Rp 5 ribu per kilogram (Kg),” ujar salah seorang pedagang Pasar Mandonga, Febri, Rabu (15/5/2019).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Febri mengatakan harga cabai keriting saat ini Rp 30 ribu per Kg, padahal sebelumnya masuk Bulan Ramadan Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu per Kg. Bukan hanya cabai keriting yang mengalami penurunan tetapi cabai merah besar juga, sebelumnya harga cabai merah besar berada dikisaran Rp 40 ribu per kg sekarang hanya Rp 35 ribu per Kg.

Untuk stok cabai keriting, kata Febri, dipasok langsung dari Sulawesi Selatan dan cabai merah besar dipasok dari Bombana.

Febri mengaku sehari bisa menjual sekitar 20kg cabai perharinya, naik atau turunya harga cabai tidak begitu berpengaruh untuk aktifitas dagangnya.

“Kalaupun harganya naik atau turun kalau untuk saya, tidak pengaruhi pembeliku, untuk sehari bisa laku sampai 20 kg/perharinya akan tetapi memang ada pembeli yang mengeluh karena naiknya harga,” tutupnya.

Untuk diketahui harga telur hingga saat ini berada dikisaran Rp 40 ribu rak, minyak goreng kisaran Rp 11 ribu hingga 13 ribu perliter, terigu Rp 10 ribu – Rp 12 ribu Per Kg dan Gula pasir Rp12 ribu – Rp 15 ribi per Kg.

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.