Iklan Clarion

Harga Yamaha Lexi 125 Dibawah 20 Juta

SULTRAKINI.COM:Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi juga memperkenalkan sang entry level dari jajaran Maxi Skutik mereka yaitu Yamaha Lexi 125. Bermodal turunan dari sang kakak seperti Yamaha Aerox dan Yamaha N-Max, Yamaha Lexi 125 akan diset sebagai lawan dari Honda Vario 125.

Yamaha Lexi 125 pun dibuat dan akhirnya diluncurkan ke publik hari ini, 25 Januari 2018 di Hotel Four Season Jakarta. YIMM sendiri tak hanya merilis satu model dari Yamaha Lexi 125, namun ada dua model, varian standar dan juga varian Yamaha Lexi – S. Kalau kalian cermat, varian S juga merupakan varian tertinggi dari Yamaha Aerox 155, sehingga untuk sementara kita akan anggap Yamaha Lexi – S adalah varian tertinggi dari Yamaha Lexi 125. Motor yang mengusung konsep ‘High Value Utility Commuter Model’.

Motor ini mengambil keunggulan dari kakak – kakaknya dan menggabungkannya menjadi campuran yang lebih ekonomis, namun tak mengurangi fungsionalitasnya. Jika dibandingkan dengan Maxi Skutik lain dari Yamaha, Yamaha Lexi 125 punya keunggulan, yaitu dek depan yang rata sehingga membawa galon atau tabung gas 3 kg tak menjadi hal yang susah di motor ini. Selain itu, Yamaha Lexi 125 juga dilengkapi dengan beberapa fitur dan kelengkapan yang juga oke, antara lain adalah lampu depan LED, lalu adanya electric power socket yang merupakan kabar gembira bagi gadget anda. Belum selesai, Yamaha Lexi 125 juga dilengkapi dengan ban tubeless dan juga lampu hazard, fitur terakhir tersebut merupakan tren baru di motor kecil di Indonesia.

Yamaha Lexi 125 juga punya bagasi berukuran 12,8 liter di bawah jok-nya. Selain itu, ergonomi dari Yamaha Lexi 125 juga dibuat ala Yamaha N-Max dengan menyediakan tempat kaki untuk selonjoran.  Yamaha Lexi 125 Juga mendapatkan speedometer digital yang bentuknya mirip milik Yamaha Aerox 155, dan juga setir ala Yamaha N-Max 155.

Yamaha Lexi 125 menggunakan mesin 125cc VVA seperti namanya yang ditemani dengan pendingin cair, smart motor generator, dan teknologi BlueCore. Dengan kesemuanya itu, tenaga Yamaha Lexi 125 adalah di angka 11,7 hp pada 8.000 rpm dengan torsi 11,3 Nm pada 7.000 rpm. Mesin tersebut akan menggerakkan motor berbobot 112 kg ini yang didukung tangki 4,2 liter.

Untuk kaki – kaki sendiri, Yamaha Lexi 125 menggunakan ban dengan profil 90/90 di sisi depan dan juga 100/90 di sisi belakang. Dengan tinggi tempat duduk di angka 785 mm, tentunya motor ini masih oke digunakan oleh orang indonesia, walau beberapa pasti agak jinjit juga. Yamaha Lexi 125 juga dilengkapi dengan fitur Start/Stop system yang mirip dengan ISS-nya pabrikan sebelah. Untuk varian Yamaha Lexi – S, akan ada dua bagian yang spesial, yaitu penggunaan suspensi tabung ala Yamaha N-Max baru dan Yamaha Aerox R, dan juga penggunaan smart key ala Yamaha Aerox S. Yamaha Lexi 125 sendiri akan dijual dengan beberapa pilihan warna seperti matte red, matte grey, dan grey untuk varian standar, serta matte blue, matte grey, dan bronze pada varian Yamaha Lexi – S.

Pihak YIMM masih belum memberikan detail harganya, namun sementara untuk banderol Yamaha Lexi 125 sendiri akan diposisikan di bawah 20 juta, edian. Jelas motor ini akan masuk sebagai lawah dari Honda Vario 125 di rentang harga yang sama. Sedangkan untuk Yamaha Lexi – S masih tanda tanya berapa banderolnya, kalau bisa di angka 20-21 juta.


autonetmagz.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.