Harganas ke XXVI, Nahwa Umar : Keluarga Adalah Hal Terpenting Dalam Hidup

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar acara peringatan dengan tema ‘Kita Wujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera’ yang turut dihadiri beberapa pejabat, bupati dan wali kota di Sultra yang dipusatkan di pelataran tugu religi Ex MTQ, Sabtu (3/8/2019).

Rupaya, tema Harganas BKKBN Sultra tahun ini, Sekertaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar sebagai sosok ibu memaknai bahwa keluarga merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan.

“Harganas ini tentunya mengingatkan kita lagi bahwa sesibuk-sibuknya kita, tapi dibalik semua itu adalah keluarga yang paling penting,” ucap wanita berhijab itu, Sabtu (3/8/2019).

Menurutnya, seberapa besar dan bagaimana pun semua sumber daya manusia dan semua yang kita rencanakan tanpa keluarga niscaya tidak akan tercapai .

“kita di ingatkan kembali bahwa begitu besarnya, makna daripada kehidupan keluarga yang harmonis, harus direncanakan dari awal, apalagi generasi generasi berencana,”

Jadi katanya, semua harus yang dilakukan dalam membangun sebuah keluarga harus direncankan mulai dari sebelum kawin, hamil, melahirkan, punya anak, hingga sampai nenek atau kakek harus dilakukan secara terencana.

“di BKKBN ini semua diajarkan bagaimana cara mengatur semua itu, sehingga keluarga kita harmonis dan sejahtera,” tukasnya.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.