000 HPN Prov

Hari ke-3 Pencarian, Korban Diduga Dimangsa Buaya di Konawe Belum Ditemukan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memasuki hari ke tiga pencarian seorang warga yang dikabarkan tenggelam di Sungai Lahambuti, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), belum membuahkan hasil. Tim Basarnas Kendari bersama warga terus menyisir sungai, lokasi tenggelamnya korban.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan sejak hari pertama pencarian. Tim rescue yang dibantu oleh kepolisian, BPBD Konawe, dan warga masih penyisiran di sekitar Sungai Lahambuti,” terang Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaedi, Selasa (19/3/2019).

Djunaedi berharap, korban segera ditemukan agar diserahkan ke pihak keluarga.

Jumlah personel Basarnas yang diterjunkan pada pencarian itu enam orang, serta membawa perlengkapan lengkap evakuasi.

“Alat yang digunakan pada pencarian itu menggunakan perahu karet. Pencarian dilakukan dengan penyisiran di sekitar Sungai Lahambuti,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, korban diketahui bernama Melkias (52), warga Kelurahan Unaaha, Kabupaten Konawe yang tenggelam di Sungai Lahambuti saat memancing pada malam hari beberapa waktu lalu.

Beredar kabar, korban diduga dimangsa buaya saat sedang memancing bersama anaknya. Kabar ini viral di media sosial setelah beredarnya rekaman video yang menyaksikan korban diterkam buaya.

(Baca: Warga Unaaha Ini Tenggelam di Sungai Lahambuti, Diduga Diterkam Buaya)

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.