Iklan Clarion

Hari Kesatuan PKK: Peran PKK Mubar untuk Pemberdayaan Masyarakat

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT –  Acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46 dilaksanakan di halaman kantor Bupati Muna Barat (Mubar), Selasa (13/3/2018).

Kegiatan ini dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mubar serta para pengurus PPK kabupaten, kecamatan, dan desa. Selain itu juga kegiatan ini dirangkaikan dengan pengumuman juara lomba masak.

Wakil Ketua Pengurus PKK Kabupaten Mubar, Rosma Ando mengatakan pengurus PKK diharapkan dapat melakukan percepatan program PKK guna mewujudkan visi dan misi gerak PKK, serta mampu menyesuaikan dengan program pemerintah.

Ia juga menjelaskan hal yang berkaitan dengan sub tema mengenai empowering atau pemberdayaan bahwa PKK kiranya dapat melaksanakan pemberdayaan masyarakat dengan menciptakan iklim yang memungkinkan potensi masyarakat berkembang.

“Hal ini dapat dicapai dengan memperkuat potensi atau daya masing-masing daerah di tiap kecamatan maupun kampung untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Rosma.

Bupati Mubar melalui Sekda Mubar, LM Husein Tali mengungkapkan PKK merupakan gerakan lembaga kemasyarakatan yang dalam program kerjanya langsung menyentuh aspek kehidupan masyarakat.

“Saya minta PKK Mubar kedepan, agar lebih giat lagi dalam membantu program kesejahteraan bagi masyarakat Mubar. Kesatuan Gerak PKK bisa mengabdikan jiwa dan raga demi kemajuan bangsa dan negara tanpa kekurangan apapun,” jelasnya.

Diharapkannya, masyarakat juga berperan aktif meningkatkan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan dalam mengupayakan pertumbuhan penduduk, seimbang, berdaya, dan sejahtera.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.