Hari Kesembilan Tes Swab Antigen, Empat ASN Pemkot Dinyatakan Positif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam pencegahan wabah Covid-19, pemerintah Kota Kendari terus melakukan swab antigen kepada seluruh ASN lingkup pemerintah kota. Pada hari kesembilan pelaksanaan swab antigen yang digelar di halaman RSUD Kota Kendari, Rabu (14/10/2020), tercatat 4 orang ASN Pemkot positif Covid-19 dari 219 peserta swab.

Diketahui sejumlah OPD yang mengikuti tes swab antigen pada hari ini diantaranya, Dinas Kominfo Kota Kendari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pangan, Badan Kesbangpol, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Kendari.

Pelaksanan swab antigen ini mendapat respon baik salah satunya ASN Diskominfo, Intan.

Dia mengaku, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kota Kendari, khusus kepada Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. atas kebijakannya melakukan swab antigen kepada seluruh ASN di lingkup pemerintah Kota Kendari.

“Kami senang dan bersyukur dengan swab ini, kami jadi tenang dan tidak khawatir lagi dengan kondisi kesehatan kami apalagi dengan banyaknya OTG yang terpapar Covid-19. Dengan hasil yang sudah ada ini tentunya kami akan lebih menjaga lagi kesehatan dan kewaspadaan untuk tidak terpapar tentunya, dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah tentang penerapan protokol Covid-19,” ucap Intan, Rabu (14/10/2020)

yamaha

Menurutnya, banyaknya isu yang beredar baik di media sosial tentang akibat pelaksanaan swab antigen sempat membuatnya khawatir dan cemas namun setelah dia mengikutinya ternyata biasa saja dan tidak sakit.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh tenaga medis RSUD Kota Kendari yang telah bekerja dengan keahlian dan pengalamannya sesuai bidangnya masing-masing,” tutup ASN Dinas Kominfo ini.

Pelaksanaan swab antigen yang dicanangkan akan berlangsung selama 10 hari ini mendapat tanggapan baik dari para ASN. Namun tak semua ASN bebas dari paparan Covid-19, nyatanya dari hasil pemeriksaan hari ini terdapat empat ASN dinyatakan positif dan akan dilanjutkan dengan tes PCR untuk mengetahui terjangkit virus Covid-19 atau tidak.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan tes swab antigen ini juga, (Senin, 12/10) menjaring sedikitnya 11 ASN Pemkot yang dinyatakan positif Covid-19 dan dilanjutkan dengan tes PCR. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.