Festival Pesona Budaya Tua Buton

Hari Ketiga Pendaftaran, 8 Bacakada Ambil Formulir di PDIP Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Memasuki hari ketiga pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) bupati dan wakil bupati oleh DPC PDIP Wakatobi, terdata delapan orang telah mengambil formulir pendaftaran calon pada pilkada 2020, Senin (9/9/2019).

Pada 8 September 2019 pendaftaran datang dari Muhamad Ali, Arhawi (bupati Wakatobi), dan Abdul Rasyid. Sementara pada 9 September, pengambilan formulir dilakukan Ilmiati Daud (wakil bupati Wakatobi), Haliana, Abdul Rahim, Febry Hidayat, dan Elyadin.

Menurut Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Wakatobi, Asran Agus, khusus Elyadin formulir diakui yang bersangkutan bukna untuk dirinya.

“Menurut Elyadin bukan untuk dia formulir pendaftaran ini, tapi untuk seseorang. Kami tanya untuk siapa tapi dia hanya bilang tulis saja nama saya tapi nanti ada orang lain yang akan dia daftarkan,” terang Asran, Senin (9/9/2019).

Penutupan pendaftaran, kata dia, tersisa empat hari lagi, tepatnya penutupan pada 13 September mendatang.

“Pendaftaran dibuka tanggal 7 September dan tutup 13 September 2019, tanggal 14 September kami akan bawa semua berkas ke DPD, kemudian DPD akan bawa ke DPP,” jelasnya.

Ditambahkannya pada Selasa, 10 September direncanakan Safia Wualo akan mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PDIP.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.