SUARA

Hari Pertama Pendaftaran Cabup, KPUD Buton Sepi

SULTRAKINI . COM : BUTON – Hari pertama pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten masih sepi. Beberapa nama yang diketahui berniat maju dalam perebutan kursi 01 Buton di di Pilkada 2017 belum ada satupun yang mendaftarkan dirinya.

“Sampai hari ini, Rabu (21/9/2016) pukul 09:00 Wita belum ada satupun Balon Kada yang datang mendaftar,” kata Ketua KPUD Buton, Alimudin Sikuri saat ditemui di kantornya, Rabu (21/9/2016).

Kendati demikian, kata Alimudin, pihaknya tetap akan menunggu hingga Pukul 16.00 Wita untuk menjaga jika ada Balon yang datang mendaftar. Hal ini juga sesuai dengan waktu pencalonan untuk memenuhi kebutuhan pasangan Balon. “Untuk kami di KPU Buton dan jajarannya tetap stand by dikantor sampai Pukul 16.00,” tambah Alimudin.

Alimudin juga mengungkapkan, petugas penghubung (LO) Pasangan Balon Kada Umar – Bakry telah datang, (Rabu) sekitar Pukul 09.00 Wita ke Kantor KPU untuk menyampaikan bahwa Pasangan Umar – Bakry menunda pendaftrannya dan kemungkinan besok, Kamis (22/9/2016) baru akan mendaftar.

yamaha

“Jadi wacana kemarin itu LO Umar – Bakry mengkoordinasikan untuk pendaftaran hari ini dan mungkin ada sesuatu dan lain hal LO-nya datang menyampaikan kembali sekitar jam 09:00 Wita bahwa Umar – Bakry menunda pendaftarannya dan Insyaallah mungkin besok mereka baru datang mendaftar,” ungkapnya.

Selain itu, LO dari Pasangan Balon Kada, H.Hamin (La Rengke) dan Farid Bahmid serta Balon Kada H. Ruslan, kemarin, Selasa (20/9/2016) datang ke KPU untuk menyampaikan tentang waktu Balon Kada datang mendaftar di KPU.

“Kemarin, Selasa (20/9/2016), kedua LO dari Pasangan Balon Kada H.Hamin dan Farid Bachmid serta Balon Kada H.Ruslan, menyampaikan bahwa, H.Hamin akan mendaftar pada Tanggal 23 sedangkan H.Ruslan akan mendaftar besok, Kamis (22/9/2016),” pungkasnya.

Untuk informasi KPUD Buton membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang mulai 21 hingga 23 September 2016.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.