Hari Pertama SKD, 579 CPNS Konut Tidak Lulus

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil dari Kabupaten Konawe Utara (Konut) berlangsung 6-9 November 2018. Hari pertama seleksi Computer Assisted Test (CAT) itu, hanya satu orang dinyatakan lulus dari 580 peserta, artinya 579 peserta tidak lulus.

Satu peserta lulus atas nama Putu Pande Hari Sugi Bali, S1 pendidikan matematika. Putu meraih nilai Wawasan Kebangsaan (TWK) 85, Intelegensia Umum (TIU) 85, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 149.

“Hari pertama tes didahulukan guru. Banyak peserta tidak memenuhi passing grade (nilai ambang batas) untuk tiga jenis penilaian ujian, yakni TWK, TIU, dan TKP. Ada peserta yang hanya memenuhi satu dan dua aspek saja,” ujar Panitia Registrasi Daftar Hadir Tes CPNS Konut, Rasna Sorumba, Selasa (6/11/2018).

Dari 80 peserta di sesi pertama, lanjutnya, satu orang tidak hadir, sesi kedua dari 250 peserta lima orang tidak hadir, sesi ketiga dari 250 peserta lima orang tidak hadir. Mereka yang tidak hadir, dipastikan tidak lulus dan tidak dapat mengikuti seleksi kembali.

yamaha

Menjadi satu-satunya peserta lulus di hari pertama SKD, Putu mengaku punya tips khusus menjawab soal tes, yakni memilih menjawab terlebih dahulu soal yang dianggapnya mudah dan dinyakini benar. Kemudian menjawab soal yang dianggapnya sulit.

“Waktu yang sangat minim sehingga semua kita kerjakan penuh kehati-hatian dan ketelitian. Persiapan menghadapi tes sangat kurang, tapi karena yakin akan lulus saja saya bisa memenuhi nilai rata-rata, bisa memenuhi passing grade berkat doa orangtua juga,” ucap Putu.

SKD CPNS Konut diikuti 3.332 peserta selama empat hari, sejak 6-9 November mendatang.

Laporan: Sulham Tepamba
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.