Hari Pertama SP 2020 BPS Sultra Kunjungi Gubernur, Ali Mazi: Ini Sangat Mudah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Sensus Penduduk (SP) 2020 Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tenggara mengunjungi Gubernur Sultra, Ali Mazi di rumah jabatannya pada hari pertama pembukaan Sensu Penduduk 2020, Sabtu (15/2/2020).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala BPS Sultra, Muhammad Edy Mahmud untuk mendampingi secara langsung gubernur dalam pengisian sensus secara online.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, menjelaskan SP2020 online adalah pengisian data penduduk secara mandiri melalui subtansi sensus.bps.go.id, dan ini dapat dilakukan kapan saja.

“Tujuan SP online ini di lakukan untuk memanfaatkan pengembangan teknologi yang semakin baik dan menumbuhkan kesadaran masyarakat atas pentingnya data di mulai dari informasi pribadinya,” ungkap Alimazi, Sabtu (15/2/2020).

Fortune

Lanjutnya Ali Mazi, manfaat lain juga dapat merekam data penduduk secara langsung. Dan ini dapat membatu penyediaan data penduduk secara de jure dan de facto serta membantu penyedian parameter demografi dan proyeksi penduduk.

“Harapan saya dengan adanya sensusu online pendataan pemerintah terhadap penduduk akan lebih baik dan mantap,” ujar Ali Mazi.

Ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat Sultra segera mendata dirinya di laman website yang telah di sediakan BPS karena data seperti ini bisa mendeteksi berapa jumlah penduduk di Sultra.

“Jadi kita tidak merekareka lagi jumlah penduduk di Sultra, dan pasti proses pendataan nya sangat mudah, pas kita isi dan klik seluruh data penduduk di Indonesia sudah bisa ketahuan jumlahnya berapa,” tutupnya. (ADV)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.