Hari Pertama Tes SKD CPNS Butur, 204 Lolos Passing Grade

  • Bagikan
Suasana Seleksi SKD CPNS tahun 2019 Kabupaten Butur (Foto Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sebanyak 204 pelamar CPNS di Butur yang lolos passing grade pada hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD), Kamis (30/1/2020), dalam.

Hari pertama tes SKD CPNS di Butur dilakukan sebanyak lima sesi dimulai dari pukil 08:00 Wita sampai 18:00 wita. Sesi pertama yang lolos passing grade sebanyak 44 orang, sesi kedua 45 orang, sesi ketiga 35 orang sesi keempat 47 orang dan sesi kelima 33 orang. Sementara setiap sesi diikuto sekitar 150 peserta.

Di Hari pertama dua peserta tidak mengikuti tes SKD karena terlambat.

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hiukum, La ode Sajali, menyayangkan keterlambatan dua peserta tersebut, padahal tim panitia seleksi daerah (Panselda) sudah mengumumkan sebelumnya di kantor BKPSDM Butur di media sosial, media cetak maupun elektronik, terkait dengan tata cara dan waktu pelaksanaan tes seleksi SKD CPNS.

La Ode Sajali mengimbau, kepada peserta tes seleksi CPNS agar hadir sesuai jadwal yang ditetapkan oleh tim Panselda BKPSDM Butur satu jam sebelum pelaksanaan tes seleksi. Kepada peserta ujian SKD CPNS agar memperhatikan jadwal ujian masing-masing peserta, 90 menit sebelum ujian dimulai sudah melakukan registrasi peserta ujian CAT CPNS.

“Kalau yang terlambat, memang tidak ada toleransi kalau sudah dimulai, kalau kemudian belum cek PIN itu tidak boleh lagi, karena kita sudah kasih waktu satu jam sebelum pelaksanaan tes jadi di perhatikan betul itu waktunya, kalau sudah terlambat Intinya tidak ada toleransi,” kata La Ode Aajali saat ditemui beberapa awak media, Kamis (30/1/2020).

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan